Senin, September 13, 2010

Mereka Tertipu Ataukah Berani

3:15 PM Posted by HAPIA Mesir blogger


بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين, وصلاة والسلام على أشرف المرسلين. أما بعد :

Fatamorgana
Dunia tak lepas dari fatamorgana yang menipu mata, ketika sungguh-sungguh menatapnya dia tampak nyata, akan tetapi ketika ingin meraihnya dia sirna. tidak semua hal dalam dunia ini adalah fatamorgana, tidak pula semua itu nyata. hanya saja semua yang ada didunia ini adalah fana.

Untuk apa mengumpulkan banyak harta jika itu tidak membuat diri kita cukup? untuk apa selalu berusaha tanpa peduli orang disamping kita? semua membutuhkan keseimbangan. semua memerlukan bantuan dari-Nya.

Keadaan akhir zaman telah dikabarkan baik dalam Al-Quran atau hadist-hadist Nabi -sholallahu 'alaihi wasallam-.

Allah berfirman dalam hadist qudsi, Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

يَخْرُجُ فِي آخِرِ الزَّمَانِ رِجَالٌ يَخْتِلُونَ الدُّنْيَا بِالدِّينِ يَلْبَسُونَ لِلنَّاسِ جُلُودَ الضَّأْنِ مِنْ اللِّينِ أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنْ السُّكَّرِ وَقُلُوبُهُمْ قُلُوبُ الذِّئَابِ يَقُولُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ أَبِي يَغْتَرُّونَ أَمْ عَلَيَّ يَجْتَرِئُونَ فَبِي حَلَفْتُ لَأَبْعَثَنَّ عَلَى أُولَئِكَ مِنْهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا

Artinya : "Di akhir masa akan keluar beberapa orang yang mengambil keduniaan dengan Agama, mereka mengenakan kulit kambing kepada manusia karena halusnya. Lidah mereka lebih manis dari pada gula, namun hati mereka seperti hati serigala. Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : "Apakah mereka tertipu dengan Ku, ataukah mereka berani terhadap-Ku ? Demi Aku, Aku bersumpah, sungguh akan Aku bangkitkan fitnah kepada mereka dari kalangan mereka, yang meninggalkan kebingungan kepada orang yang penyantun dari mereka". (HR Tirmidzi)

Allah juga berfirman dalam hadist qudsi yang lain :

لَقَدْ خَلَقْتُ خَلْقًا أَلْسِنَتُهُمْ أَحْلَى مِنْ الْعَسَلِ وَقُلُوبُهُمْ أَمَرُّ مِنْ الصَّبْرِ فَبِي حَلَفْتُ لَأُتِيحَنَّهُمْ فِتْنَةً تَدَعُ الْحَلِيمَ مِنْهُمْ حَيْرَانًا فَبِي يَغْتَرُّونَ أَمْ عَلَيَّ يَجْتَرِئُونَ

Artinya : "Sungguh Aku telah menciptakan makhluk, yang mana lidah mereka lebih manis dari pada madu dan hati mereka lebih pahit dari pada pahitan. Demi Aku, Aku bersumpah akan Aku pastikan fitnah bagi mereka yang meninggalkan kebingungan bagi orang yang penyantun di antara mereka. Tertipulah mereka denganKu? ataukah mereka berani terhadapKu ?" (HR Tirmidzi)

Dunia ini adalah ladang akherat yang penuh dengan fitnah dan cobaan. maka janganlah tertipu dengan kenikmatan sementara ini.


Tidak ada komentar: