Jumat, Agustus 13, 2010

High Heels Yang Menyiksa

Sebelumnya telah terbiasa, kemudian libur menjelang ramadhan 3 hari ... Saat kembali masuk dan mengenakannya, ampun ... sakit sekali tadi, sampai panas dingin di Lab. Yah demi menjaga penampilan akhirnya jadi lemes total hari ini.

Kemudian browsing-browsing tentang high heels, dan taukah kita bahwa problem kaki akibat sepatu berhak tinggi seakan menjadi harga yang harus dibayar mahal untuk mendapatkan "stempel" cantik dari lingkungan kita.

Mau tahu apa saja yang bisa disebabkan oleh sepatu berhak tinggi? Penyakit radang sendi (arthritis), urat yang menonjol atau varises, pergeseran tulang, otot sobek, pembengkakan kaki dan penebalan kulit kaki, hingga problem kaki yang ringan seperti salah urat dan pegal-pegal.

Kaki harus tetap diistirahatkan setelah kaki seharian terjebak pada sepatu bersol tinggi dan tebal. Sakit adalah bentuk tanda atau sinyal yang mengisyaratkan kalau kaki Anda perlu istrahat.

Hindari juga menggunakan sepatu berhak tinggi melebihi proporsi tinggi tubuh Anda. Terlebih jika Anda menggunakan sepatu berhak tinggi lebih dari 12 centimeter. Jika Anda tetap ingin memakainnya usahakan ada tali lilit yang berfungsi sebagai pengaman dan menjaga keseimbangan tubuh saat berjalan. (Rileks.com)


Oke ... besok pake sepatu sandal saja ... apa boleh buat ^^




2 komentar:

emylove-emylove mengatakan...

tdk usah pakai alas kaki aja sekalian.. alias CEKER AYAM, wkwkwkwk..

Bertie mengatakan...

huehehehe ... sekate kate