Selasa, Agustus 24, 2010

Ingatan


Ingatan atau memori adalah sebuah fungsi dari kognisi yang melibatkan otak dalam pengambilan informasi.

Ingatan sama halnya dengan gundukan lilin dalam kepala seperti halnyo Socrates bilang, ada yang lunak, keras, dan komposisinya tepat alias excelent. Terkadang kita berusaha keras melupakan sesuatu yang buruk yang pernah menimpa kita, tapi kita melupakan makna bahwa semua yang terjadi pada kita baik buruk atau indah pasti ada hikmahnya...

Pernah ingin kuhilangkan ingatan tentangnya, inginku Amnesia khusus untuknya saja "Egois sekali kan" ... kemudian larut dengan kesedihan2 dan tulisan2 yang sungguh melankolis, menganggap dia lah satu2nya yang bersalah, menganggap hidup ini tak adil, selalu bertanya2 "Mengapa selalu dipertemukan laki-laki yang menyakitkan hati?" Why ,,, and always why ? .... Tanpa aku melihat kedalam diri sendiri, tanpa aku bercermin bagaimanakah diriku ini ??

Semua hal yang terjadi tersebut membuatku belajar bahwa : Jangan pernah memaksakan diri untuk melupakan sesuatu yang mungkin akan berat untuk kita lakukan ... tetap tenang, karena semua yang terjadi pada kita, adalah untuk kebaikan kita sendiri ... walau kadang kesadaran akan hal tersebut datang pada waktu yang kita tak tau entah kapan, sampai akhirnya kita sadari kalau semua itu membuat kita semakin kuat dan dewasa :)


DON'T WORRY !!!


Tidak ada komentar: